Ingat Ini, Sebelum Pilih Kost

Bagi lulusan sekolah menenagh atas, melanjutkan ke jenjang perkuliahan menjadi salah satu tujuan. Bagi anak dari kota besar mungkin akan sedikit gampang mencari tempat kuliah yang bagus, beda lagi untuk anak-anak dari kota kecil yang masih sedikit universitas bergengsi, mereka harus merantau kekota besar semacam Jakarta atau Bandung yang sudah memilki Universitas terbaik Indonesia. 

SewaKamar.id
Sumber Gambar : SewaKamar.id
Saat memutuskan jadi anak rantau, artinya kamu harus siap menjadi anak kost, namun apakah sudah ada persiapan untuk itu?.

Menjadi anak rantau dan ngekost bukan perkara gampang, anda harus siap jauh dari keluarga dan harus bersikap mandiri, artinya anda harus bisa menjaga diri, kesehatan sampai dengan mengatur keuangan dengan matang.

Nah untuk menghadapi itu, berikut kami berikan beberapa tips untuk mencari kost yang perlu diketahui, berikut tipsnya.

1. Fasilitas
Salah satu hal yang perlu kamu cari tahu adalah fasilitas yang ditawarkan, setiap kos pastinya menawarkan fasilitas yang berbeda satu sama lainnya. Bagi kalian yang hobi internetan pastikan cari kost yang memberikan fasilitas Wi-Fi, atau jika kamu memilki kendaraan pribadi pastikan kamu memilih kost yang punya lahan yang cukup untuk memarkir kendaraan pribadimu. Tapi perlu diingat semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan akan berbandiaang lurus dengan harga yang harus kamu bayarkan.

2. Harga
Mencari kost memang gampang-gampang susah. Ketika memilih kos-kosan pastikan ksudah mencari tahu soal harga yang ditawakrkan. Ada baiknya kamu memilih harga yang sesuai kantong, jangan sampai mengorbankan dana makan kamu demi mendapatkan kost yang terlalu mahal. Namun yang perlu perhatikan semakin murah harga jost yang kamu pilih maka biasanya fasilitas yang diberikan juga akan semakin minim, jadi fikirkalah sebelum anda menentukan.

3. Akses Jalan
Sebaiknya pilihlah kost yang dekat dengan areal kampus, hal ini tentunya akan memudahkan kamu kekampus tepat waktu apalagi kalo kamu belum mengetahui seluk beluk jalan dikota yang kamu tuju. Namun yang perlu diketahui biasanya kos-kosan yang dekat dengan areal kampus juga akan mematok harga yang mahal.

4. Keadaan Sekitar
Mengetahui keadaan lingkungan di daerah sekita kos-kosan menjadi hal yang tak kalah pentingnya. Jika ingin lingkungan yang baik, kamu harus meluangkan waktumu untuk mencari kos-kosan mana yang terbaik untukmu. Hal ini tak hanya menyita waktu, namun juga tenaga. Untuk menghemat waktu, lakukan pencarian dengan cepat. Jika menunda-nunda waktu, bisa saja kos-kosan yang menjadi incaranmu sudah penuh diisi oleh orang lain.

Itulah beberapa tips untuk mencari kost yang bisa kami berikan. Namun, dijaman serba digital ini mencari hunian seperti kost lebih mudah. Anda cukup membuka portal sewakamar.id melalui situs portal terbaik sewa kamar, kamu bisa mendapatkan kost yang terbaik di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi dan kota-kota lain di Indonesia. Fitur yang mudah pencarian dapat membantu anda menemukan daftar kost terbaik dengan budget yang pas bagi anda. Anda bisa langsung kontak pemilik langsung kost sehingga memudahkan anda dan mempercepat waktu anda dalam mencari kost di kota kota besar di Indonesia.

Post a Comment

0 Comments